Jumat, 04 Agustus 2017

Cara Membuat Tipografi Wajah Secara Online

Cara Membuat Tipografi Wajah Secara Online

Assalamualaikum. Halo brother dan sister, jumpa lagi. pertemuan kali ini saya akan mengajarkan "Cara Membuat Tipografi Wajah Secara Online". walaupun tanpa aplikasi photoshop, sekarang sobat sudah bisa membuat tulisan membentuk wajah. dalam dunia manipulasi, efek ini biasa disebut "Typography face". sangat cocok, bagi yang ingin upload foto instagram keren. selain itu, tipografi wajah juga masih selalu kekinian. soalnya foto jadi unik dan menarik.

Setelah sebelumnya, kita sudah belajar "Cara membuat tipografi wajah dengan photoshop", maka kali ini versi online. hanya modal kuota dan perangkat komputer/laptop. tapi kekurangannya, kita tidak bisa membuat isi dari teks itu sendiri. beda halnya pakai photoshop, pasti kita bisa berekspresi sepuasnya. mau diapa, namanya juga gratisan. hehe.
Berikut contoh sebelum dan sesudah diberikan efek tipografi pada foto.

Baca juga tutorial yang serupa:

Cara Membuat Tipografi Wajah Secara Online

Langkah awal, kunjungi dulu situs Edit Foto Online Picturetopeople.org, klik linknya. setelah sampai, scroll kebawah hingga menemukan kolom "Configuration". disitulah tempat untuk mengatur efeknya. jadi tidak serta merta langsung jadi, masih ada pilihan lagi dan masih bisa mengatur sesuai keinginan.

Pengaturan:

  • Color improvement, untuk mengatur improvisasi warna pada foto. 
  • Improvement level, nilai untuk improvisasi sesuai yang terpilih diatas. 
  • Overal detail, tingkat detail dari foto.
  • Effect style, gaya dari tipografi wajahnya.
  • Effect intensitas, pengaturan intensitas pada foto.
  • Font size, ukuran teks.
  • Letter offset, jarak antara huruf.
Gambar dibawah adalah contoh dari pengaturan yang saya terapkan.
Selanjunya pilihan jenis Font yang ingin digunakan. Klik untuk memilih salah satunya. setelah dirasa sudah fix, klik View Effect Result dan tunggu hasilnya.
Inilah hasil yang saya dapatkan sesuai dengan pengaturan diatas. lumayankan. bahan fotonya adalah pasfoto. begini aja udah keren, bagaimana kalau foto sobat. hehe.
Bagaimana ? mudahkan sobat. selebihnya buat pengaturan sesuai selera masing-masing. pasti akan menghasilkan efek yang menarik. sekian dulu tutorial efek tipografi wajah kali ini, semoga dapat membantu. terima kasih - Assalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar